Sun. Jul 14th, 2024

Pada balita, perubahan yang terjadi dalam diri mereka dapat benar-benar cepat bahkan juga dalam perhitungan minggu. Peralihan cepat ini sering munculkan keadaan rewel pada anak hingga ada asumsi jika anak rewel karena ia akan jadi pandai.

Wonder Week (Minggu Ajaib) ialah istilah Situs slot online yang dipakai dalam peningkatan bayi untuk memvisualisasikan masa perubahan yang intens dan transformatif di kehidupan seorang bayi. Ide ini pertama kalinya dikenalkan oleh penulis Belanda Hetty van de Rijt dan Frans X. Plooij di buku mereka yang dengan judul “The Wonder Weeks: How to Stimulate Your Baby’s Psikis Development and Help Him Turn His 10 Predictable, Great, Fussy Phases into Magical Leaps Forward”.

Berdasarkan teori ini, bayi alami masa-periode tertentu sepanjang perkembangan mereka saat terjadi kenaikan perubahan kognitif yang berarti. Sepanjang “Wonder Week”, bayi akan alami peralihan dalam pengetahuan dunia mereka, peningkatan kekuatan sosial, kekuatan motorik, dan peralihan sikap pada umumnya.

Tiap “Wonder Week” disangkutkan perubahan otak khusus yang terjadi pada bayi dan Situs slot terpercaya ini kerap dibarengi peralihan emosional, sikap, jadwal tidur, dan skema makan. Misalkan, bayi kemungkinan mulai memperlihatkan ketertarikan yang semakin lebih besar di lingkungan sekelilingnya, memperlihatkan perubahan bahasa yang semakin lebih kompleks, atau mulai meningkatkan kekuatan fisik seperti memegang atau merayap.

Walaupun ide ini tidak disokong oleh bukti ilmiah yang kuat, beberapa orang tua akui menyaksikan pola-pola dan peralihan pada bayi mereka yang sesuai “Wonder Weeks”. Tetapi, penting untuk dikenang jika tiap bayi ialah pribadi dan perubahan mereka bisa bervariatif.

Sepanjang masa ini, bayi kemungkinan lebih rewel, susah ditata, susah tidur, dan membutuhkan semakin banyak perhatian dan support dari orangtua mereka. Ini yang kerap kali disebutkan orang-tua jika keadaan rewel pada anak ini mengisyaratkan jika ia akan jadi pandai.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!