Sun. May 19th, 2024

Selama saat liburan Lebaran 2023, pelancong dibolehkan naik Candi Borobudur. Pelancong yang naik ke bangunan candi itu terbatasi 1.200 orang setiap hari.

PT Rekreasi Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko memutuskan saat ramai liburan Lebaran mulai 21 April sampai 1 Mei 2023. Situs slot online Pada periode liburan Lebaran tahun ini pelancong sudah diperbolehkan naik ke arah bangunan Candi Borobudur.

Direktur Khusus PT Taman Rekreasi Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Febrina Intan menjelaskan selama saat ramai Idul Fitri, pelancong bisa bertandang sampai ke monumen Candi Borobudur dengan memakai sandal upanat dan ditemani pemandu Situs slot terpercaya .

“Kami pastikan persiapan service sempurna, memprioritaskan factor keamanan dan kenyamanan pelancong,” kata Febrina dalam info tercatat, Selasa (18/4/2023).
General Manajer Unit Borobudur, Jamaludin Mawardi menerangkan, ticket untuk naik Candi Borobudur dapat diminta dengan online.

“Pemesanan ticket naik candi bisa dilaksanakan semenjak H-7 Lebaran. Dari tanggal 21 sampai 30 April telah ada 70 yang reservasi,” kata Jamal.
Ticket masuk s/d pekarangan Candi Borobudur untuk pelancong lokal harga Rp 50 ribu dan beberapa anak Rp 25 ribu. Dan untuk pelancong luar negeri (wisman) harga tiketnya 25 USD.

Untuk pelancong yang inginkan naik susunan candi, pelancong lokal harus bayar Rp 70 ribu kembali. Adapun wisman bayar Rp 80 ribu.

Dalam saat liburan Lebaran ini sudah dipersiapkan beberapa kantong parkir. Kantong parkir ini salah satunya ada di Lapangan Kujon, Desa Gendingan, Janan, Desa Ngaran I, Desa Ngaran II, SD Kanisius Borobudur (Dusun Borobudur).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!